Review Dan Sinopsis Film You Are The Apple Of My Eyes

Posted by Unknown Sunday, November 3, 2013 1 comments
Review Dan Sinopsis Film You Are The Apple In My Eyes - Sebelum kita membaca atau menonton film lebih baik cari tahu dulu artinya biar lebih muantap... you are the apple in my heart itu sebenarnya berarti seseorang yang sangat kita sayangi. nah, coba renungkan dulu sudah adakah apel istimewa di hati sobat ? well ini pertama kalinya saya menulis review tentang sebuah film. terinspirasi menulis review ini karena saya hanya ingin berbagi kebagusan film ini dan kenapa film ini sangat sangat sangat layak ditonton jutaan pasang mata. khususnya buat mereka yang pernah menjalani masa-masa sekolah terutama masa-masa sma/smk.......
you are the apple of my eye

Film You Are The Apple In My Eyes merupakan film yang diangkat dari kisah nyata percintaan remaja yang dituangkan dalam novel. jadi, film ini diangkat dari novel berdasarkan kisah nyata sang penulis yaitu Giddens Ko. Giddens Ko juga membuat debut sebagai seorang sutradara lewat film ini. menurut saya salah satu aspek terpenting mengapa film ini sanggup mengaduk-aduk emosi dan perasaan setiap orang yang menontonnya adalah karena kepiawaian sang sutradara yang tahu betul kondisi saat dulu dia melewati masa-masa sekolahnya dan berusaha membuat setiap orang yang menonton setiap adegan teringat kembali dengan masa-masa sekolahnya yang penuh kenakalan dan ulah-ulah jahil serta adanya kisah percintaan diantara mereka.

Tokoh Utama film ini diperankan oleh Ko Chen Tung sebagai Ko Ching Teng dan Michelle Chen sebagai Shen Chia Yi. selain kedua tokoh utama ini tokoh-tokoh pembantu lain juga memainkan peran penting dalam kesuksesan setiap adegan-adegan konyol dan kocak ala anak sma. film ini bercerita tentang ko ching teng seorang anak sma yang pemalas,nakal,bodoh, dan tidak suka belajar namun, ko ching teng suka berolahraga atau bertarung dan ingin bercita-cita menjadi seperti bruce lee. ko ching teng memiliki 4 teman pria yang sama gila dan nakalnya dengan dia, mereka adalah lao tsao ( jago main basket ) bercita-cita menjadi pemain NBA, Bo chun ( jago onani ) siswa kaca mata yang paling aneh dan kocak, A-Ho ( jago makan dan selalu berpikir dewasa ), Liao Gai Bi ( pengoda wanita ) suka mengoda para wanita, serta 1 teman wanita yang lain yakni Chia Wei ( teman dekat shen chia yi ) kelak menjadi artis manga. 
You Are The Apple Of My Eyes

setting cerita dimulai dengan ko ching teng mengedarai sepeda menuju ke sekolahnya, ini juga merupakan bagian pengenalan tokoh-tokoh cerita. adegan yang paling kocak disini adalah adegan onani di kelas ala ching teng dan bo-chun dimana sasaran dari mereka adalah sang guru wanita di depan kelas yang sedang menjelaskan pelajaran, dijamin tertawa abis-abisan kalo lihat ini adengan. ching teng dan bo-chun saling beradu cepat siapa yang orgasme duluan.belum sempat orgasme aksi bo-chun ini dihentikan lao tsao menggunakan karet. hehehhe... terbayang ngak gimana sakitnya ?... bo-chun pun berteriak dan akhirnya sang guru ( wanita ) curiga dan mulai menyuruh bo-chun membaca sambil berdiri tapi bo-chun ngak mau berdiri dan ching teng tertawa, melihat ching teng tertawa sang guru lalu menyuruh ching teng yang berdiri sambil membaca namun ching teng tidak mau berdiri. setelah dipaksa sang guru dengan nada yang keras ching teng pun berdiri dan terlihat lah celananya yang terbuka. hahahhaha.... akhir dari kejadian ini adalah ching teng dipindahkan duduk di depan shen chia yi. sang kepala sekolah juga meminta tolong shen chia yi untuk mengawasi ching teng serta membantunya belajar. inilah yang membuat cerita ini menjadi menarik dimana kutu buku VS anak bandel. lao tsao dan a-ho diam-diam menyukai shen chia yi lebih dulu dibanding dengan ko ching teng dan bo-chun. lao tsao bahkan sempat meminta tolong ko ching teng membuat surat cinta untuk shen chia yi dengan iming-iming kartu mainan terbaru. a-ho juga tak ketinggalan selalu berusaha mendekati shen chia yi dengan berbagai cara salah satunya lewat tiket konser namun kadangkala selalu gagal dan tidak berhasil. namun, kelak a-ho akan jadian dengan shen chia yi tapi hanya selama 1 bulan.
You Are The Apple Of My Eyes
karena ulah aneh dan gila onani ala ko ching teng di dalam kelas. ia dipindahkan duduk di depan shen chia yi sejak inilah ching teng banyak berubah dan mulai menyukai shen chia yi. adegan yang menurut ane wajib dibahas adalah saat shen chia yi lupa membawa buku pelajaran bahasa inggris dan ching teng malah memberikan buku bahasa inggris miliknya kepada shen chia yi. lantas, ching teng mendapat amarah yang keras dan sang guru bahasa inggris dan terpaksa dihukum di luar kelas ( loncat-loncat sambil angkat kursi di lantai ). mungkin hal ini juga yang membuat shen chia yi menyadari kebaikan hati ching teng dan mulai menyukainya. shen chia yi dan ko ching teng lalu bertarung untuk menjadi yang terbaik di sekolahnya, jika ko ching teng menang maka shen chia yi akan mengikat rambutnya. setelah berjuang dan belajar mati-matian akhirnya hasil ujian pun keluar dan shen chia yi yang menang. ko ching teng sedikit kecewa, saat sedang belajar bersama dalam kelas ( hanya ko ching teng dan shen chia yi ). ching teng akhirnya keluar dan pergi ke salon untuk memotong botak rambutnya. saat kembali ke ruang kelas chia yi pun tertawa melihat rambut botak ching teng ( emang setia banget dengan janji ). keesok harinya giliran shen chia yi yang mengikat rambutnya dan membuat ching teng senang melihatnya. 
You Are The Apple Of My Eyes
tiba suatu hari dimana uang kas kelas hilang. kepala sekolah lalu masuk dan berniat mengeledah semua tas murid. mereka lalu disuruh menulis di kertas nama-nama teman mereka yang mereka curigai namun, hal ini tidak disetujui oleh ching teng dan teman-teman. mereka bahkan menolak hal ini dan shen chia yi juga ikutan menolak maksud sang kepala sekolah. adegan yang bikin saya geger adalah dimana ching teng melemparkan tas miliknya ke kepala sekolah yang diikuti oleh semua murid. gila, berani banget ini ching teng sama kepala sekolah aja ngak takut... singkatnya mereka berenam dihukum oleh sang kepala sekolah. mereka berdiri di teras sekolah, tangan diletakan didepan dan kaki ditekuk. hal ini tentu membuat shen chia yi menangis namun, sepertinya ia cukup terhibur ketika dikatakan tetap cantik meski menangis.
You Are The Apple Of My Eyes

Masa-masa sekolah akhirnya selesai dan mereka lulus semuanya. setiap orang mulai sibuk mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi dan mengikuti ujian masuk. tiba-tiba shen chia yi menelepon ko ching teng dan mengatakan bahwa dia gagal masuk di universitas yang diinginka. mendengar hal ini ko ching teng lalu datang menenangkan shen chia yi yang menangis sedih. namun, akhirnya shen chia yi masuk universitas keguruan ( tamat jadi guru deh ). ternyata bo-chun juga gagal di ujian awal dan harus ikut ujian ulang. a-ho juga masuk ke universitas favoritnya serta lao tsao yang juga masih mengenggam mimpinya untuk bermain di NBA meski sudah masuk universitas. cerita ini menegaskan bahwa tidak setiap orang pintar itu memiliki keberuntungan yang sama. mereka semua masuk universitas yang berbeda-beda.
You Are The Apple Of My Eyes

masa-masa kuliah awal ternyata cukup menghebohkan apalagi bagi ko ching teng yang harus menjadi anak asrama. dalam kamarnya ia harus berbagi dengan 3 orang temanya. 1 anak komputer yang kerjaanya cuma bermain di depan komputer dan 1 lagi anak olahragawan, tiap hari selalu mengangkat beban. namun, mereka tetap bisa berkomunikasi dengan baik karena memiliki kesamaan dalam hal film xxx. inilah yang menjadi permesatu mereka. bahkan ada adengan dimana 3 orang ini melakukan onani bersama. wkwkkwkwkw... memang film yang membuka aib lelaki apalagi kalau para wanita yang menonton film ini pasti tertawa tak henti-henti. setiap malam semua anak lelaki antri di depan telepon umum di kampus untuk menelepon sang kekasih tak terkecuali ching teng yang juga ingin menelepon shen chia yi. ternyata ching teng cemburu jika ada pria yang akan memegang dan menggadeng tangan shen chia yi saat pesta dansa mahasiswa baru. ching teng tidak rela oran lain memegang dan menggandeng tangan shen chia yi karena ia saja belum pernah melakukanya.

ko ching teng dan shen chia yi akhirnya saling janjian untuk bertemu dan kencan saat liburan natal tiba. mereka menghabiskan waktu dengan pergi ke pasar, berfoto dan berjalan di rel kereta api serta melepaskan lampion ( mirip balon sih ) yang ditulis dengan keinginan mereka. ko ching teng mengatakan pada shen chia yi bahwa ia sangat menyukai shen chia yi namun ko ching teng ternyata cukup takut jika shen chia yi menolak dirinya sehingga dia tidak ingin mendengar jawaban shen chia yi dan megatakan pada shen chia yi agar membiarkan dia untuk terus menyukai shen chia yi . padahal shen chia yi juga menyukai ko ching teng dan menulis di lampion tersebut " Mari Kita Berpacaran". namun sayang ko ching teng tidak menyadarinya. pesan dari adegan ini "Jangan Takut Mengatakan Perasaan Anda Kepada Orang Yang Anda Sukai" jika anda yakin dia juga menyukai anda. hehehhehehe.....
You Are The Apple Of My Eyes
kembali lagi ke kehidupan kampus, ko ching teng berusaha menunjukkan hal terbaik yang ia miliki kepada shen chia yi. setelah berpikir cukup lama akhirnya ia menemukan ide membuat turnamen pertarungan antar mahasiswa di kampusnya dan mengundang shen chia yi untuk datang melihatnya. sayang, shen chia yi ternyata tidak menyukai ide gila ching teng dan malah memarahi ching teng karena melukai dirinya sendiri dan terus bersikap kekanak-kanakan. ching teng lalu emosi dalam suasana hujan dan lantas berkata bahwa hanya orang bodoh yang terus mengejar shen chia yi sampai saat ini sambil berjalan dalam hujan meninggalkan shen chia yi. adengan ini benar-benar sedih banget dilihat. singkatnya hubungan ching teng dan chia yi pun retak dan hal ini terdengar oleh teman-teman ching teng di masa sekolah yang juga menyukai chia yi, a-ho langsung naik kereta menuju taipe dan lao-tsao langsung naik motor ke taipe. namun kereta lebih cepat dan a-ho mendekati shen chia yi, hasilnya a-ho dan shen chia yi pun jadian. lao-tsao ternyata marah dengan ching teng yang begitu bodoh melepaskna shen chia yi dan lantas membawanya ke suatu tempat sepi dan memukulnya disitu. mereka berdua pun akhirnya saling pukul. benar-benar gentleman banget ini orang.
You Are The Apple Of My Eyes

Hubunga a-ho dan chia yi hanya berumur 1 bulan dan akhirnya putus. setelah beberapa lama mereka semua sibuk dengan kuliahnya. hingga tiba-tiba ada gempa hebat di taiwan, ko ching teng ternyata masih mengingat shen chia yi sambil berlari mencari sinyal handphone. ko ching teng lalu menelepon shen chia yi dan menanyakan kabarnya. shen chia yi malam itu berjalan dengan seorang pria yang kelak akan menikah denganya. mereka berdua lalu bernostalgia dan mengenang masa lalu mereka sambil memandang ke arah langit dengan cahaya rembulan yang terang. so sweet banget deh....

akhir semester akhirnya tiba dimana semua mahasiswa sibuk belajar dan datang ke perpustakaan. ching teng juga ikut-ikutan datang ke perpustakaan bukan untuk belajar tapi malah sibuk menulis ceritanya di internet. disaat teman-temanya ada yang sudah bekerja. a-ho bekerja sebagai sales asuransi, lao-tsai yang menjadi sales mobil ( 2 mobil terjual 1 hari ), Gai Bi menjadi pegawai perpustakaan ( tiap hari godain cewek di perpustakaan ), chia wei juga sudah menjadi artis manga dan sangat terkenal, dan Bo-chun yang juga pergi ke amerika melanjutkan sekolahnya. hingga suatu hari tiba-tiba shen chia yi menelepon ko ching teng dan menanyakan kabar ko ching teng. ko ching teng lalu bertanya apakah chia yi ingin dikejar oleh dirinya lagi namun, shen chia yi malah berkata mungkin ching teng tidak bisa mengejarnya lagi dan mengatakan bahwa ia akan segera menikah. shen chia yi juga mengatakan bahwa ching teng adalah orang pertama yang diberi tahu. 
You Are The Apple Of My Eyes
singkatnya mereka semua akhirnya berkumpul dan datang ke acara pernikahan shen chia yi. sambil bercerita tentang masa sekolah mereka dan merasa tidak rela jika shen chia yi menikah dengan orang lain dan juga mereka mengatakan kepada chia wei bahwa tidak mungkin rasanya mendoakan shen chia yi bahagia karena menikah dengan orang lain. tiba-tiba ruangan menjadi gelap dan pengantin pria/wanita pun masuk diiringi suara musik khas acara pernikahan , suasana langsung menjadi haru dan ching teng terpana dengan wajah bahagia shen chia yi dan hati kecilnya mulai sadar bahwa ia salah dalam menilai hal ini dan lantas berkata dalam versi english seperti ini "If you really like a girl. It is impossible to see her marry to another guy and still bless them. True love means someone should sneak up and stabs the groom in the back. But I am wrong. In fact, when you really like a girl, you'd be happy for her. When you see her finding her Mr. Right. You will want them to be together. And to live happily ever after." artinya kalu diterjemahkan kurang lebih begini "jika kamu benar-benar menyukai seorang wanita. sangat tidak mungkin melihatnya menikah dengan pria lain dan mendoakannya. cinta sejati berarti seseorang harus diam-diam menikam pengantin pria dari belakang. tapi, aku salah. nyatanya, ketika kamu benar-benar menyukai seorang wanita, kamu akan bahagia ketika melihatnya menemukan pasangannya. kamu akan menginginkan mereka bersama dan hidup bahagia". 
You Are The Apple Of My Eyes
Setelah pasangan pengantin masuk dan berfoto dengan keluarga masing-masing. teman-teman shen chia yi juga ingin berfoto dengan pengantin. saat sedang berfoto Gai Bi mencoba bercanda dengan pengantin pria dengan berkata " Kami memberikan Angpao sebanyak ini jika kami ingin mencium pengantin wanita boleh kan". lalu pengantin pria pun menjawabnya "boleh saja jika pengantin wanita boleh". shen chia yi lalu menjawab "boleh saja". pengantin pria pun mulai beralasan jika ingin mencium pengantin wanita maka mereka harus mencium dia seperti mereka ingin mencium shen chia yi. mereka semua tampak kecewa dengan jawaban pengantin pria namun, ko ching teng tampaknya tidak ingin membuang kesempatan ini. ia lantas langsung maju dan mencium bibir pengantin pria dengan ganas sampai termundur di meja dan terkapar dimeja sambil terus dicium dengan liar. semua yang melihat lantas menelan ludah melihat adegan dan aksi ko ching teng. namun, shen chia yi malah tertawa haru dengan ulah ko ching teng dan mulai teringat akan masa-masa mereka saat bersama dulu. setelah selesai mencium sang pengantin pria, ko ching teng lalu berdiri dan menatap shen chia yi dengan senyuman manisnya dan shen chia yi hanya tersenyum dengan ulah ching teng yang masih kekanak-kanakan. Ending cerita ini sebenarnya cukup sedih namun dikemas agak kocak. Selamat jalan masa remajanku. You Are The Apple In My Eyes. 
You Are The Apple Of My Eyes

Kisah petualang hidup ko ching teng ini akhirnya menginspirasinya untuk menulisnya. ko ching teng lalu mulai sibuk menulis semua kisah hidupnya dan perjumpaan dirinya dengan shen chia yi. dari penulisan cerita itulah akhirnya lahir film You Are The Apple In My Eyes ini. 
You Are The Apple Of My Eyes

semoga review ini bisa menghibur anda dan membantu anda yang masih penasaran dengan film ini. film ini dapat anda download dari situs-situs download film gratis yang sudah sangat banyak bermunculan. anda tinggal buka google dan menuliskan keyword download film You Are The Apple In My Eyes maka akan banyak situs yang menawarkan film ini untuk anda download secara gratis.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Review Dan Sinopsis Film You Are The Apple Of My Eyes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://johantok.blogspot.com/2013/11/review-sinopsis-you-are-the-apple-in-my-eyes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

Unknown said...

Nice article buat ane yang masih belajar nulis hehehe http://leonardfresly.blogspot.com/

Post a Comment